Keluarga Besar Wakil Presiden Kirim Karangan Bunga Pelantikan Pengurus DPD PJI Demokrasi Bangka Belitung

    Keluarga Besar Wakil Presiden Kirim Karangan Bunga Pelantikan Pengurus DPD PJI Demokrasi Bangka Belitung

    PANGKALPINANG - Acara Pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI Demokrasi) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (28/8/2021) siang diwarnai sejumlah karangan bunga yang berisi ucapan 'Selamat & Sukses Atas Pelantikan DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Povinsi Bangka Belitung'.

    Hal itu terlihat sejumlah karangan bunga tersebut diletakan di depan lobi hotel Santika, jalan raya Soekarno-Hatta, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Diantara sejumlah karangan bunga yang berisi ucapan tersebut justru hanya satu karangan bunga yang mengundang perhatian para tamu undangan yang hadir dalam acara  tersebut yakni ucapan dari Keluarga Besar Wakil Presiden RI TTD Samsul Hadi. . Karangan bunga ini pun terlihat cukup besar dan diperkirakan berukuran luas panjang 2 x 2 meter atau berukuran lebih besar dibanding sejumlah karangan bunga lainnya. Selain itu karangan sebuah bunga lainnya pun sempat menjadi perhatian para tamu undangan lantaran momen pelantikan DPD PJI Demokrasj Babel ini mendapat ucapan pula dari Danpuspom TNI Laksda Nazali Lempo.

    Selain itu terdapat pula karangan bunga ucapan Selamat & Sukses Atas Pelantikan Pengueus DPD Provinsi Babel periode 2021 - 2021, diantaranya ucapan dari Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Anggota DPR RI Bambang Pati Jaya, Direktur Intelkam Polda Babel Kombes Pol Daniel Viktor Tobing serta ucapan dari Kepala KSOP Pangkal Balam, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Babel diwakili oleh Nardi Pratomo selaku Sekretaris MUI Babel.

    WARTAMADRASAH.COM
    market.biz.id WARTAMADRASAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Acara pelantikan pengurus DPD PJI Babel ini pun berlangsung di Ballroom Hotel Santika digelar secara virrual dihadiri Gubernur Bangka Belitung diwakili, Anggota DPD RI Alexander Fransiskus diwakili oleh Yuda, Kapolda Babel diwakili Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi, Kepala Diskominfo Provinsi Babel Sudarman, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Babel (Kejati Babel) diwakili oleh Kasi Penkum Kejati Babel Basuki Raharjo SH MH.

    Selain itu dalam acara pelantikan pengurus DPD PJI Demokrasi Babel turut hadir Danrem 045 Garuda Jaya diwakili Kapenrem 045 Garuda Jaya, Mayor (Inf) Subhan, Danlanal Babel diwakili Kapten Laut (P) Asep Syaifullah termasuk ketua organisasi Pers diantaranya Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsj Babel Rikky Fermana SIP, C.Me, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Babel Meyrest Kurniawan, Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Ari Widjaya, Ketua Pokja Wartawan Pemkot Pangkalpinang Wenky, para perwakilan pimpinan media, ormas serta para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda pun turut hadir.

    OPINIPUBLIK.ID
    market.biz.id OPINIPUBLIK.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bahkan di acara ini pun sejumlah dewan pensihat DPD PJI Demokrasi Babel diantaranya Dr Ibrahim S.Fil., M.Fil (Rektor Universitas Bangka Belitung) dan Kombes Pol (Purn) Zaidan, SH., SAg yang juga selaku dewan penasihat DPD PJI Demokrasi Babel turut pula hadir.

    Acara pelantikan yang dimulai pukul 10.15 WIB ini dgelar secara virtual langsung dengan Ketua Umum DPD PJI, Mayusni Talau bersama pengurus DPD PJI Demokrasi Babel. Dalam acara prosesi pelantikan tersebut Rektor UBB Ibrahim secara simbolis menyerahkan bendera pataka PJI Demokrasi Babel kepada Ryan Augusta Prakasa S.Sos.

    NEWSRELEASE.CO.ID
    market.biz.id NEWSRELEASE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Penyerahan bendera pataka ini mengisyaratkan jika Ryan Augusta Prakasa S.Sos (Pimred media online Babeltoday.com) memimpin organisasi Pers DPD PJI Demokrasi Babel. Sedangkan M Zen Adebi (Kaperwil MediaPolri.id) selaku Sekretaris, Ibrahim selaku Wakil dan Aas Asrori (Kaperwil media online Buserbhayangkara74.com) selaku bendahara DPD PJI Demokrasi Babel.

    * Rektor UBB : Organisasi DPD PJI Demokrasi Babel Diharapkan Menjadi Organisasi Jurnalis Yang Disegani

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    Rektor UBB, Ibrahim berharap organisasi DPD PJI Demokrasi Babel dapat tumbuh dan berkembang menjadi pioner atau pelopor organisasi Pers di Provinsi Babel dan tetap mengedepankan profesional dan dapat meningkatkan SDM yang berkualitas.

    "Jika organisasi dikelola dengan baik maka akan cepat tumbuh dan berkembang dan menjadi jurnalis yang disegani di Bangka Belitung. Tapi kami yakin sejak kami memulai dan mengawali organisasi ini (DPD PJI Demokrasi Babel - - red) sangat baik sekali dan Insya Allah organisaso ini akan tumbuh menjadi mitra bagi industri-industri yang ada di daerah, " harap Rektor Perguruan Tinggi termuda di Indonesia di sela-sela memberikan Sekapur Sirih (sambutan) saat acara pelantikan pengurus DPD PJI Demokrasi Babel masa bakti 2021 - 2021.

    Tema acara pelantikan pengurus DPD PJI Demokrasi Babel ini yakni 'Pers Nasional Merupakan Benteng Pancasila Dalam Konteks Pembangunan Nasional & Dalam Meningkatkan Kualitas SDM Pers'

    Di kesempatan sama, Ketua DPD PJI Demokrasi Babel, Ryan A Prakasa S.Sos mengatakan sejarah lahirnya organisasi DPD PJI Demokrasi di negara Republik Indonesia tepatnya di Jakarta tahun 2015. DPP PJI Demokrasi saat ini dipimpin oleh Mayusni Talau selaku Ketua Umum dan Sudharma SH MH selaku Sekretaris.

    "Alhamdulilah!, baru saja kami telah dilantik sebagai pengurus DPD PJI Demokrasi Provinsi Bangka Belitung Periode 2021-2025, Momen pelantikan ini artinya bahwa kami didaulat atau diberikan amanah agar dapat melaksanakan misi dan visi organisasi yang akan saya pimpin saat ini, " ungkap Ryan dalam sambutannya.

    Wartawan senior ini pun menegaskan jika pengurus inti DPD PJI Demokrasi Provinsi Bangka Belitung meimiliki komitmen tak pernah berhenti untuk menyatukan tangan, menyatukan semangat untuk mendorong rekan-rekan seprofesi atau jurnalis memiliki andil dalam proses pembangunan di daerahnya,

    "Pesan saya kepada kawan kawan jurnalis mari tunjukan bila kalian mampu mengubah dunia melalui tulisan-tulisan bermakna'. Buktikan jika karyamu itu menjadi inspiratif bagi masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara. Selain itu Ryan mengingatkan para insan Pers/Jurnalis di Tanah Air termauk di Babel perlu terus merawat bangsa.

    "Karena itu, insan pers perlu terus merawat Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, " tegas Ryan.

    Selain itu Pers pun selalu berusaha untuk membangun dialog yang aktif dengan masyarakat juga pemerintah. Insan pers juga wajib berkontribusi dalam memecahkan persoalan bangsa dan negara. Salah satunya dengan mengawal kebijakan pemerintah. Hal itu agar berbagai langkah dan kebijakan pemerintah tetap sesuai cita-cita kemerdekaan dan Pancasila.

    Bahkan ia sendiri tak memungkiri, Pers sebagai salah satu pilar demokrasi memegang peran penting dalam pembangunan. Penyelenggaraan negara yang partisipatif amat penting di mana unsur masyarakat dan pers terlibat memberikan masukan kepada pemerintah.

    Bahkan sebagaimana proses demokrasi yang telah berhasil kita kelola dengan baik tak lain berkat nilai-nilai Pancasila yang menjadi pemandunya, dan peran Pers untuk membumikan Pancasila, sebab, hal ini sangatlah penting di era digital saat ini. Terlebih, selama 20 tahun terakhir ini, berbagai benteng pertahanan Pancasila mengalami 'kevakuman'.

    Pers sebenarnya menjadi kekuatan nasional yang dapat menjaga negeri ini dari pecah belah dan menjaga optimisme tetap ke depan sebagai satu bangsa. Pers telah menjadi aset perjuangan bangsa Indonesia di tengah era globalisasi informasi ini. Oleh karenanya Pers sangat diperlukan kehadirannya karena telah memainkan peran penting dalam perjalanan bangsa ini. (*) .

    Pangkalpinang babel
    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Danrem 045/Gaya Hadiri Acara Lepas Sambut...

    Artikel Berikutnya

    Ketua Organisasi Pers dan Ratusan Media...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 184

    Registered: Jul 11, 2020

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 910

    Registered: Aug 19, 2021

    Purwanto

    Purwanto verified

    Postingan Bulan ini: 4

    Postingan Tahun ini: 348

    Registered: Mar 17, 2022

    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed verified

    Postingan Bulan ini: 4

    Postingan Tahun ini: 657

    Registered: Nov 23, 2021

    Profle

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Dua Kafilah MTQ Barru Raih Juara 1
    Pemdes Pancana Gelar Musrenbang dan Pelantikan Forum Anak
    Kapolres Barru Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai

    Rekomendasi

    Ombudsman RI Temukan Potensi Maladministrasi Dalam Proses Peralihan Pegawai BRIN
    Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua
    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Kapolres Beltim Berikan Penghormatan Di TMP 'Murni' Belitung Timur Di HUT Bhayangkara Ke-76
    PT Timah Tbk Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Pulau Buku Limau

    Ikuti Kami