Kunjungi Sekretariat KBO Babel, Dewan Pengawas YMBBB Berikan 'Wejangan' Kepada Pengurus KBO Babel

    Kunjungi Sekretariat KBO Babel, Dewan Pengawas YMBBB Berikan 'Wejangan' Kepada Pengurus KBO Babel
    Foto : Pengurus KBO Babel terlibat diskusi dengan Dewan Pengawas YMBBB

    PANGKALPINANG (BABEL) - Sebagai bagian dari organisasi pers di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Joko Ganjar Jatmiko, Sabtu (2/10/2021) siang mengunjungi Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) di komplek Ruko Citra Square, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

    Kedatangan Joko Ganjar Jatmiko sebagai salah satu Dewan Pengawas YMBBB bersama rombongannya H Abdul Hanan Heng dan H Hendri Saleh RN (selaku Dewan Pembina KBO Babel) siang itu disambut hangat oleh Rikky Femana selaku Penanggung Jawab KBO Babel dan Ryan Augusta Prakasa selaku Sekretaris KBO Babel beserta pengurus lainnya Revan dan Enji.

    Dalam kunjungan ini, Joko Ganjar Jatmiko menyempatkan diri berdiskusi dengan para pengurus KBO Babel bertempat di meeting room Sekretariat KBO Babel. Di sela-sela itu, Joko pun mengingatkan khususnya para pengurus termasuk anggota media massa baik cetak, online maupun elektronik yang tergabung di KBO Babel agar menjalankan tugas fungsinya sebagai pers atau jurnalis mengedepankan profesional dan etika.

    Selain itu Joko pun mengingatkan agar para anggota KBO Babel terdiri dari 74 media online dan cetak dalam menjalankan profesi tidak menayangkan suatu berita yang tendensius tanpa ada konfirmasi sehingga pihak yang tersudutkan merasa dirugikan dampak dari berita ditayang secara sepihak.

    HARIINI.CO.ID
    market.biz.id HARIINI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam kesempatan sama, Kuncoro Candra Winata pun ikut memberikan arahan di sela-sela dialog berlangsung kepada para pengurus termasuk anggota KBO Babel agar dapat menjaga nama baik organisasi dan media masing-masing serta diharapkanya KBO Babel merupakan wadah perjuangan para insan pers yang tangguh dan disegani.

    KBO Babel Diminta Dorong Keterbukaan informasi Publik

    GO.WEB.ID
    market.biz.id GO.WEB.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selain itu, Dewan Pengawas Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) yang menaungi Kantor Berita Online (KBO) Babel, Joko Ganjar Jatmiko dirinya minta kepada pemerintah daerah yakni Gubernur Bangka Belitung (Babel) dan para bupati di provinsi kepulauan Babel untuk selalu terbuka dalam memberi atau menyampaikan informasi kepada insan pers atau pegiat media massa.

    "Mulai dari Gubernur, dan para bupati yang ada provinsi ini (Kepulauan Babel - - red) haruslah terbuka kepada pers atau pegiat media massa, " kata Joko saat berdialog dengan para pengurus Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) atau di sela-sela kunjungannya ke sekretariat Kantor Berita Online (KBO) Babel, Sabtu (2/10/2021) siang.

    POLITISI.ID
    market.biz.id POLITISI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Tidak hanya kepada aparatur pemerintah daerah saja, Joko juga meminta pula agar pihak aparat TNI maupun Kepolisian haruslah terbuka pula kepada pers. Begitu pula hal-hal yang dianggapnya layak untuk dipublikasikan dan menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak (masyarakat) ada baiknya agar disampaikan kepada para insan pers atau pegiat media massa.

    "Jangan malah terkesan tertutup dalam memberikan informasi yang memang layak untuk publik ketahui. Apalagi sekarang sudah zaman keterbukaan informasi publik, " singgung Joko.

    Namun demikian para pengurus termasuk anggota KBO Babel yang nota benenya merupakan pegiat pers atau jurnalis diharapkanya dapat menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah termasuk TNI - Polri dalam upaya bersinergisitas membangun dan menjaga daerah Babel yang kondusif. 

    Usai berdialog, para pengurus KBO Babel mengajak Dewan Pengawas YMBBB termasuk Dewan Pembina KBO Babel untuk pose bersama namun sebelumnya diiringi pula dengan kegiatan penyerahan cendramata berupa plakat kepada Dewan Pengawas YMBBB yang dilaksanakan di sekretariat KBO Babel. 

    Kunjungan rombongan Dewan Pengawas YMBBB bersama rombongan ini pun disambut oleh pengurus KBO Babel lainnya antara lain Ryan Augusta Prakasa (sekretaris KBO Babel), Revan (koordinator editor/Journalarta.com) dan Enji (wakil Sekretaris KBO Babel/Mata-pena.com) serta dua orang anggota lainnya Muhamad Riski Ramadan (Reporter KBO Babel/Hot-News.Id) dan Zetia (Reporter KBO Babel/InspirasiPost.com).

    KBO Babel Dewan Pembina KBO Babel Dewan Pengawas YMBBB Joko Ganjar Jatmiko
    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    KBO Babel Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah...

    Artikel Berikutnya

    Korem 045/Garuda Jaya Gelar Jalan Santai...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 184

    Registered: Jul 11, 2020

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 648

    Registered: Oct 11, 2021

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 910

    Registered: Aug 19, 2021

    Purwanto

    Purwanto verified

    Postingan Bulan ini: 4

    Postingan Tahun ini: 348

    Registered: Mar 17, 2022

    Profle

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Dua Kafilah MTQ Barru Raih Juara 1
    Pemdes Pancana Gelar Musrenbang dan Pelantikan Forum Anak
    Kapolres Barru Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai

    Rekomendasi

    Ombudsman RI Temukan Potensi Maladministrasi Dalam Proses Peralihan Pegawai BRIN
    Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua
    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Kapolres Beltim Berikan Penghormatan Di TMP 'Murni' Belitung Timur Di HUT Bhayangkara Ke-76
    PT Timah Tbk Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Pulau Buku Limau

    Ikuti Kami